9 Contoh Surat Buat Sahabat yang Sederhana

Menulis contoh surat buat sahabat menjadi salah satu cara komunikasi yang baik digunakan untuk membuat hubungan semakin erat. Dari zaman dulu sampai sekarang, kegiatan ini termasuk salah satu kegiatan yang sering dilakukan bersama sahabat.

Dalam informasi ini, kamu bisa menemukan berbagai contoh surat untuk sahabat yang menyentuh hati, dan dijadikan sebagai referensi bagimu. Untuk bisa mengetahui semua contohnya, mari simak beberapa pembahasannya di bawah ini.

Contoh Surat Buat Sahabat

  1. Surat untuk Sahabat Pena

Untuk Nadia,

Aku sebenarnya sangat bersyukur akhirnya bisa menemukan seseorang yang mampu berbincang denganku melalui surat ini. Terima kasih karena kamu sudah bersedia menjadi salah satu sahabat penaku dan aku sangat menghargainya. Aku tahu bahwa kita berdua sudah mempunyai gagasan tentang satu sama lain, namun saya ingin sekali memberi tahu kamu lebih banyak tentang diri saya.

Aku sangat suka sekali membaca buku dan mencoba membaca setidaknya dua kali seminggu. Terkadang sebenarnya sulit untuk bisa mengikuti jadwal ini, terutama saat kuliah dan bekerja di kedai kopi, namun aku selalu mencoba yang terbaik. Aku juga sangat suka sekali dengan film dan terkadang akan menonton film dari buku.

Setelah itu, aku membaca buku hanya untuk melihat apakah mereka berbeda dan untuk melihat mana yang lebih saya sukai. Biasanya bukunya sangat bagus sekali.

Tolong tulis dan ceritakan lebih banyak tentang diri kamu, aku ingin sekali mendengarnya.

Salam manis dari sahabatmu tercinta,

Maya

  1. Surat untuk Sahabat Jauh

Untuk temanku yang berada jauh di sana,

Hallo, ini aku Naia. Sudah sejak lama sejak terakhir kali kita berbicara di kampung halaman. Aku sangat berharap kamu dapat bahagia dalam menjalankan apapun yang dilakukan sekarang. Aku juga selalu berharap bahwa kamu bahagia dimanapun berada. Aku menulis surat ini untuk bisa mendekatkan hubungan kita meski terpaut dengan jarak yang begitu jauh.

Sulit untuk bisa menerima fakta bahwa persahabatan kita saat ini telah berubah. Kini aku tidak mengetahui apa yang kamu lakukan setiap saat disana. Akan tetapi, persahabatan ini harus terus terjalin meski kita sudah tidak bersama-sama lagi secara fisik.

Semua hal telah berubah sejak terakhir kali kita bertemu. Contohnya saja, alpukat yang kubeli di Trader Joe’s selalu matang ada setiap hari Selasa dan siap dinikmati. Meskipun sudah tidak berhubungan seperti yang dulu, itu bukan berarti kamu akan kehilanganku. Apabila kamu membutuhkan pertolongan, maka kamu tahu bahwa aku selalu siap membantu.

Persahabatan kita akan selalu berkembang sesuai dengan setiap fase dalam kehidupan kita. Aku sangat-sangat beruntung bahwa kita pernah berteman dengan baik Aku juga sangat bangga dengan apa yang sudah kamu capai. Semoga jarak ini tidak akan menjadi pemisah kita untuk bisa terus bersahabat dengan baik.

Aku akan segera menemuimu,

Salam hangat,

Nando

  1. Surat untuk Sahabat Singkat

Sahabat terkasih, hari ini aku ingin sekali mengambil waktu sejenak untuk  bisa mengirimkan surat terbuka ini kepada kamu agar memberi tahu betapa pentingnya kehadiranmu untukku. Kamu selalu ada untuk aku dalam melalui segala di dunia ini, baik dan buruk.

Kamu juga tidak pernah menyalahi aku, bahkan ketika melakukan kesalahan! Kamu selalu ada untuk mendukungku dan selalu bersedia untuk mengangkatku kembali saat aku jatuh! Aku tidak dapat membayangkan hidupku tanpamu. Kau adalah malaikat pelindungku tanpa sayap!

  1. Surat untuk Sahabat yang Menyentuh Hati

Medan, 23 Februari 2023

Untuk Jerry yang aku sayangi,

Bagaimana kabarmu saat ini, Jer? Semoga kamu selalu sehat dan bahagia.

Aku menulis surat ini untuk bisa mengatakan sesuatu untuk kamu. Sejak kamu pindah dari Medan, rasanya kota ini menjadi sangat sepi. Sudah tidak ada lagi tawa dan canda yang menyejukkan. Sudah tidak ada lagi nasihat-nasihat bijak dan lelucon itu.

Aku sangat merindukanmu, Jer. Rasa rindu ini hanya dapat aku ungkapkan melalui surat ini. Aku harap kamu bisa selalu sukses di perantauan sana dan Tuhan selalu Memberkatimu.

Aku juga sangat berharap kamu selalu berada di dalam kondisi yang sehat dan bahagia.

Salam,

Nanda

  1. Surat untuk Sahabat Perempuan

Untuk sahabatku, Luna

Bagaimana kabarmu, Lun? Semoga semuanya baik dan segala sesuatunya bisa berjalan dengan lancar. Aku menulis surat ini untuk bisa memberikan kabar padamu kalau aku ingin berlibur ke Yogyakarta. Aku ingin sekali pergi berlibur ke sana untuk bisa menikmati keindahan alamnya.

Aku tidak ingin pergi berlibur sendiri, aku ingin selalu ada seseorang yang menemaniku berlibur di sana. Aku ingin kamu untuk bisa berlibur bersamaku, Lun. Jika kamu memiliki waktu, mari kita liburan bersama-sama.

Aku tunggu jawaban suratmu segera agar kita bisa mempersiapkan diri untuk berlibur ke Yogyakarta.

Salam,

Lulu

  1. Surat untuk Sahabat ke-6

Halo, ada banyak sekali hal yang ingin aku katakan padamu sobat. Namun aku tidak tahu harus memulainya dari mana! Pertama, terima kasih karena sudah menjadi orang yang ceria dan telah mewarnai hidupku.

Kamu selalu berhasil membuatku tertawa ceria, bahkan di dalam hari yang buruk. Kamu juga selalu bisa membantuku untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Aku saat ini menjadi orang yang lebih sabar dan pemaaf berkat kamu. Terima kasih untuk semuanya sahabatku.

  1. Surat untuk Sahabat ke-7

Untuk sahabat terbaikku,

Sahabatku, kamu bisa membuat orang di sekitarmu merasa istimewa dan penting. Hari ini merupakan hari di mana kamu perlu mengingat bahwa kamu adalah orang yang paling luar biasa dan terpenting di dunia bagi orang-orang yang sayang padamu.

Selamat ulang tahun untuk sahabatku tercinta. Maaf hari ini aku tidak bisa datang, namun segera setelah pekerjaanku selesai, aku akan ke rumahmu.

Salam hangat,

Lulu

  1. Surat untuk Sahabat ke-8

Kepada kakakku tersayang,

Terima kasih sudah menjadi sahabat pertamaku dan panutan pertamaku. Sebagai adik perempuanmu, aku mengagumimu dalam segala hal.

Kakak mungkin selalu berpikir aku tidak menyukaimu karena semua pertengkaran kita, namun itu hanya akan membuat kita lebih kuat pada akhirnya.

Seperti harus tahu, aku benar-benar telah tidak marah lagi padamu. Berharap kita segera berkumpul lagi di kampung halaman bersama ayah dan ibu. Semoga kakak sehat selalu dan menjadi sahabat terbaikku.

Adik perempuanmu,

Nini

  1. Surat Pribadi untuk Teman Lama

Medan, 2 Januari 2023

Sahabatku,

Ambara Putri

Jl. Wuri No. 1

Medan

Salam persahabatan,

Hai, apa kabar Bar? Bagaimana keadaanmu sekarang? Sehat dan bahagia bukan? Apa kabar bunga melati yang di depan rumah kamu? Apakah kamu masih merawatnya?

Bar, aku ingin sekali bertemu dengan kamu. Kamu pasti akan tambah imut sekarang, ya kan? Atau mungkin tambah tinggi aja badan kamu?

Bar, sahabatku yang baik. Sejak kita berpisah waktu itu, banyak sekali hal yang terjadi di sini. Kota kita memang berkembang sangat pesat, Bar. Kamu masih ingat dengan gedung yang menjadi tempat pentas dan latihan drama kita? Gedung ini sekarang sudah rata dengan tanah, Bar.

Saat ini sudah muncul bangunan baru yang super mewah dan menjulang ke langit. Namun, sayang tempat itu hanya sebagai tempat belanja! Rasanya sudah tidak mungkin untuk bisa menjadi tempat kesenian, apalagi untuk pentas drama.

Bar, sekian dulu ya. Jangan lupa balas ya surat aku ini. Ku tunggu kabarmu loh!

Sampaikan salamku untuk Ibu dan Bapak. Terima kasih Bar. Sampai jumpa di liburan panjang yang akan datang.

Sampai jumpa.

Sahabatmu,

Priscilla

Itu saja beberapa informasi terkait contoh surat buat sahabat. Semoga bermanfaat.

Share:

Tinggalkan komentar